Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)


Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang dianugerahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.


Dari 520 Satuan Kerja yang berada di bawah Kementerian Hukum dan HAM yang diusulkan ke Kemenpan RB, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi yang ditetapkan sebagai Kantor Imigrasi yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Tahapan yang panjang dan ketat dimulai sejak Januari 2020. Diawali dengan perancangan zona Integritas dan harus dapat mencapai nilai survey yang ditetapkan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkum HAM untuk kemudian dapat diusulkan ke Kemenpan RB. Kemudian setelah diusulkan oleh tim penilai dari Kemenpan RB dilanjutkan dengan seleksi melalui wawancara dan evaluasi dokumen serta mystery shopping. Jika Instansi berhasil melewati serangkaian seleksi tersebut, maka akan ditetapkan sebagai kantor berpredikat WBK.

Setelah berhasil mendapatkan predikat WBK, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi kini dalam proses menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dukung Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi untuk meraih predikat WBBM.


0 Komentar

Tulis Komentar